Sabtu, 01 November 2008

KISAH MESIN CUCI NGAMBEK

Keluarga ku emang termasuk keluarga yang bisa dibilang unik. Dari papa yang suka kumat2an, kalau lagi bete suka marah2 gak jelas, ehh,,, gilirannya lagi seneng, pasti nyanyi2 gak jelas atau gangguin orang serumahan. Dan orang2 rumah tuh suka ribut2 mempersoalkan masalah kecil,,, yang pada akhirnya jadi besar dan bisa jadi melebihi perang dunia II. (masa seh…???)

Kayak kejadian baru2 ini, jadi cerita nya, tukang cuci mama tuh dah mo merit, jadi ngundurin diri dari kerjaannya. Mama yang jadi bingung lantaran gak punya tukang cuci lagi, sibuk nyariin orang buat gantiin kakak itu (baca: si tukang cuci). Lantaran blom dapat2, akhirnya adek bungsu ku, si Angga, ngusulin buat beli mesin cuci baru aja. Mank seh di rumah dah ada mesin cuci, tapi dah gak bisa dipake lagi karena rusak. hihihihhhiii......

Setelah berfikir2 dan berdebat sama papa, akhirnya mama dan papa memutuskan buat beli mesin cuci baru. Kami pun pergi ke pasar (jeng,jeng,jeng!!!), yah gak lah, mank ada jual mesin cuci gituh di pasar ?? Kami pergi ke Carrefour buat ngeliat2 mesin cuci nya. Ternyata eh ternyata, ada merk SANYO yang menarik hati mama, jadi lah si mesin cuci baru itu dibawa pulang ke rumah.

Dengan hati riang gembira penuh canda tawa dan gegap gempita (apaan seh...???), kami pun sekeluarga mencoba SiMesinCuciBaruItu (kita singkat menjadi:SMCBI). Hari pertama, SMCBI masih normal2 ajja. Masih mau bercanda gurau riang gembira dan tertawa bersama kami. hahahaaa.... Walaupun, aku, mama, adekku, dan papa sibuk berantem gara2 baca buku panduan SMCBI.

Hari kedua, mama mulai mencuci lagi. So far so good. Sampai akhirnya, saat pembuangan air cucian, SMCBI tidak menunjukkan tanda2 akan turun hujan, ehhh tanda2 akan mengeluarkan air cucian. Mama jadi panik, kalang kabut, kesambet Om Abut, tereak2 manggilin aku.

Kami sibuk nyari tau, ada apa gerangan SMCBI, kenapa dia gak mau ngeluarin kotoran nya sendiri. Gak tau apa, kalau disimpan2 terus, kan bisa jadi penyakit. Kayak diiklan2 itu loh, “susah buang air besar? minum vegeta”. Untung nggak ku kasi vegeta.....

Apa dia ngambek yahhh, gara2 kemaren kami treak2 dan sibuk mencet2in badannya dia sesuka udel. Karena bingung gak tau lagi mo ngapain, mama pun nyuruh adekku buat nelp papa yang lagi kerja. Ya ampun, gara2 SMCBI, papa yang lagi kerjapun ikut kena getahnya. Waktu nelp. papa, ehhh si papa malah marah2 nyalahin kami, katanya kami yang nggak bisa pake SMCBI.

Hari ketiga, papa nggak kerja. Jadi kami sibuk benerin tuh SMCBI, segala macam cara dilakukan untuk buat SMCBI “bak” (baca:buang air kecil) alias ngeluarin tuh air cucian yang dah 2 hari nonggok terus disono. Sampai akhirnya papa nyerah sendiri dan mutusin buat nelp. ke costumer service SANYO nya ajja. Karena itu hari Sabtu, jadi toko nya cuma buka sampai jam 2, sedangkan itu dah jam 1 lewat dan perjalanan kesono pasti memakan waktu lebih dari 1 jam.

Merasa penasaran sama SMCBI , Papa pun beraksi lagi. SMCBI pasrah ajja mo diapa2in ma papa, paling juga ilang keperawanan (Lhoo??, gak nyambung Yon!!). Papa pun buka tutup belakang SMCBI pake obeng dan ....................., ternyata ehh ternyata, terlihat jelas disono, SMCBI nggak mau “bak” karena pengait salurannya lepas, jadi tinggal dipasang lagi pengaitnya, jadi deh dia bisa “bak” lagi.. Akhirnyaaaaaaaa.........

Untung ajja blom dibawa ke toko nya dan marah2 minta ganti yang baru lagi, kalo nggak kan ujung2 nya cuma bisa bilang “maap ya Pak tadi dah marah2 nggak jelas, sebagai gantinya, sini dech saya pijetin bapak..” (uhhhhhh....!!!)

2 komentar:

Irfan mengatakan...

hahhaha, kisah yang lucu...

tapi masih misterius ya penyebab kenapa kaitnya lepas?

hmmm...

yona mengatakan...

iyahh mas..
masih misterius..

uhmm..
kira2 kenapa yahh??
apa mungkin memang dari sononya
kali yah pengaitnya kurang kenceng..

bisa gag yah karna itu??
:-?